Sun Tzu Berbicara Tentang Sembilan Variasa Medan

Sun Tzu Berbicara Tentang Sembilan Variasa Medan - Hallo sahabat The Wisdom of Ancient Chinese, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Sun Tzu Berbicara Tentang Sembilan Variasa Medan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tao The Ching, Artikel The Art of War, Artikel The Wisdom of Ancient Chinese, Artikel The Words of Confucius, Artikel The Words of Zhuang Zi, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Sun Tzu Berbicara Tentang Sembilan Variasa Medan
link : Sun Tzu Berbicara Tentang Sembilan Variasa Medan

Baca juga


Sun Tzu Berbicara Tentang Sembilan Variasa Medan


Strategi yang digunakan :


Pilihlah tanah yang menguntungkan

Bentuklah strategi lawan anda
Jadikanlah kemenangan itu satu-satunya pilihan
Rencanakanlah upaya-upaya yang terkoordinasi
Seranglah
Pelajarilah cara-cara meraih kemenangan

Suatu pepatah kuno mengatakan bahwa pukulan pertama itu sama hebatnya dengan dua pukulan. Serangan itu mempunyai keuntungan berupa inisiatif. Karena serangan itu memaksa lawan beraksi, itu menurunkannya ke tempat kedua. Serangan juga memperkuat semangat dan keyakinan sang penyerang.


Serangan itu haruslah suatu proses yang berkesinambungan. Barulah itu memungkinkan anda mempertahankan kebebasan beraksi, menghadapi perkembangan-perkembangan yang tidak terduga, dan menentukan langkah tindakan di masa depan.


Pertimbangan-pertimbangan taktis telah mempengaruhi rencana-rencana strategis. Dua komponen penting dari kampanye yang sukses adalah memperkuat nilai pelanggan dan mengenali kekuatan-kekuatan serta kelemahan-kelemahan lawan anda. Dalam serangan, prinsip yang mendasar adalah menghindari yang kuat dan menyerang yang lemah.


Konsep menempati ceruk pasar dan mensegmentasikan pasar memberikan peluang yang sangat baikuntuk memaksimalkan kekuatan dalam mengembangkan serangan. Segmentasi adalah cara bagi siapa pun dengan ukuran seberapa pun untuk merebut posisi dengan memfokuskan kekuatan kepada bagian pasaryang sempit, yang spesifik.


§ “Pilihlah Tanah yang Menguntungkan”


Pengendalian lokasi menghasilkan pengendalian serangan atau pertahanan


Medan tempur yang paling menguntungkan adalah selalu di mana anda dapat mengkonsentrasikan sumber-sumber daya anda secara menguntungkan dengan persaingan minimal. Untuk mengendalikan medan tempur, anda harus menginginkan diferensiasi yang lain dari pada yang lain dan pelanggan harus menginginkan diferensiasi tersebut. Kalau tidak, anda hanyalah pemain lain di pasar komoditi berkeuntungan rendah.


§ “Bentuklah Strategi Lawan Anda”


Bergeraklah dengan gesit untuk mengganggu lawan anda dan menempatkannya pada posisi yang tidak menguntungkan


Anda bisa memaksa lawan anda bereaksi ketika anda secara cepat mengakumulasikan masa kritis. Napoleon berkata, “kekuatan harus dikonsentrasikan pada suatu titik dan begitu kontaknya terjadi, pecahlah keseimbangannya”.

Commodore George Johnstone
Roual Navy officer

Pada tahun 1914, Kapten John stone menulis prinsip kunci dalam membentuk sukses. Katanya “Yang paling baik adalah memiliki sebanyak mungkin bagi diri sendiri dan sedikit mungkin bagi musuh”.


§ “Jadikanlah kemenangan itu satu-satunya Pilihan”


Pimpinlah pasukan anda ke dalam situasi-situasi di mana mereka tidak dapat mundur lagi


Komentar Sun Tzu adalah ide bahwa kebutuhan untuk mempertahankan kelangsungan hidup dapat mendorong semua orang untuk meraih sasaran. Tekanan di sini ada dua: kelangsungan hidup pribadi atau kelangsungan hidup organisasi.


Masing-masing individu harus membangun semacam kekuatan karir yang membuatnya layak dipasarkan. Dengan setiap pergantian pekerjaan atau promosi, anda tingkatkan pengetahuan karir anda dan nilai anda bagi calon pemberi kerja berikutnya. Kalau karir anda tidak menanjak dalam organisasi anda, pertimbangkanlah untuk pindah.


§ “Rencanakanlah Upaya-upaya yang Terkoordinasi”


Akuisisi adalah pendekatan lain untuk meraih upaya menyatu yang lebih kuat. Akuisisi yang paling efektif adalah yang “dipasang” pada kekuatan inti.


Organisasi sukses menghabiskan banyak waktu untuk membentuk tim-tim kecil yang memiliki mobilitas tinggi untuk bermanuver.


§ “Seranglah”


Teruslah menyerang


Beberapa unsur kunci ditemukan dalam semua organisasi yang bertumbuh:


  • Fokus kepada pelanggan.
  • Penyeleksian: kontributor terpenting bagi sukses organisasi manapun adalah kemampuan untukmerekrut orang-orang baik.
  • Pelatihan: merekrut orang-orang baik saja belumlah cukup, anda harus dapat melatih unit andamenjadi yang terbaik.

§ “Pelajari Cara-cara Meraih Kemenangan”

Masalah adalah peluang.


Organisasi yang meraih kemenangan selalu menyerang. Berikut adalah karakteristik mendasar dari pemenang:


  • Perjuangkanlah pertempuran yang penting: sementara anda janganlah memperjuangkan pertempuran politik yang tidak mungkin anda menangkan, ketika anda memenangkan pertempuran politik dan mendapatkan musuh, anda beresiko menjadi lebih lemah.
  • Hindarilah yang dapat dihindari: adalah memahami bahwa bahaya fisik itu merupakan hambatan-hambatan yang dapat diidentifikasikan, terhadap mana langkah-langkah spesifik yang diambil.
  • Komunikasikanlah harapan-harapan: berikanlah imbalan atas prestasi; semua orang harus memahami harapan prestasi menurut sasaran dan imbalan yang spesifik serta dapat diidentifikasikan.


Demikianlah Artikel Sun Tzu Berbicara Tentang Sembilan Variasa Medan

Sekianlah artikel Sun Tzu Berbicara Tentang Sembilan Variasa Medan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Sun Tzu Berbicara Tentang Sembilan Variasa Medan dengan alamat link http://oldchinesewisdom.blogspot.com/2016/11/sembilan-variasi-tanah.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sun Tzu Berbicara Tentang Sembilan Variasa Medan"

Post a Comment