Sun Tzu - Penerapan Taktik dan Pertahanan

Sun Tzu - Penerapan Taktik dan Pertahanan - Hallo sahabat The Wisdom of Ancient Chinese, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Sun Tzu - Penerapan Taktik dan Pertahanan , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tao The Ching, Artikel The Art of War, Artikel The Wisdom of Ancient Chinese, Artikel The Words of Confucius, Artikel The Words of Zhuang Zi, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Sun Tzu - Penerapan Taktik dan Pertahanan
link : Sun Tzu - Penerapan Taktik dan Pertahanan

Baca juga


Sun Tzu - Penerapan Taktik dan Pertahanan


Strategi yang digunakan :

Pertimbangkanlah pilihan-pilihan taktis yang ada

Siapkanlah pertahanan yang memadai
Hindarilah kesalahan-kesalahan kepemimpinan.

Pelaksanaan sesungguhnya dari rencana untuk mencapai tujuan disebut taktik dan dimulai dengan kontak. Secara internal, kontak ini mungkin saja berupa pengembangan atau proses produksi dari suatu produk atau jasa. Secara eksternal, kontaknya biasanya dengan seorang pelanggan.


Taktik (pelaksanaan strategi) bervariasi dengan berjalannya waktu dan berubahnya keadaan, dan harus disesuaikan dengan situasi sekarang. Maksud bermanuver taktis adalah memindahkan pertempurannya ke tempat di mana keunggulan dapat diraih.


Kunci menuju sukses adalah apa yang diinginkan pelanggan, bukan apa yang sanggup anda perbuat.


§ “Pertimbangkanlah Pilihan-pilihan Taktis Anda”


Kemenangan itu tergantung kepada kekuatan kita, yang kita kendalikan, dan peluang-peluang yang disediakan oleh lawan kita, yang tidak dapat kita kendalikan.

Consideration word on concrete wall

Pemeringkatan adalah penilaian yang tidak kenal ampun yang menentukan prioritas untuk tindakan yangs egera. Karena kemenangan itu tergantung kepada tindakan kita maupun lawan kita, upaya maksimal tidaklah menjamin kemenangan kompetitif.


Dalam lingkungan bisnis yang kompleks, sebuah organisasi mungkin menyerang dengan satu produk atau jasa dan bertahan dengan produk atau jasa lainnya.


§ “Siapkan Pertahanan yang Memadai”


Pertahanan terbaik adalah serangan yang baik


Perusahaan atau merek yang lebih kecil telah meraih pertahanan yang baik dengan menempati posisi yang sangat kuat dalam ceruk pasar atau segmen partikel suatu lini produk atau bisnis tertentu. Ketika mereka mengokohkan posisi mereka di benak pelanggan, mereka bisa menghalau pesaing-pesaing besar.

Defense on China Martial Arts

Bahkan ketika bertahan pun, aturannya adalah mencari setiap peluang untuk merebut inisiatif dan meraih hasil dengan serangan. Pertahanan tidak akan tercapai dengan sekedar membangun produk lebih baik.


§ “Hindarilah Kesalahan-kesalahan Kepemimpinan”


Cacat dalam karakter pribadi sang komandan bisa mengakibatkan hilangnya peluang.


Rekan sekerja dan bawahan akan menemukan manajer yang tidak efektif lama sebelum para seniornya menyadarinya. Interaksi-interaksi yang tidak berfungsi akibat dari penemuan tersebut akan mengurangi keefektivan orang yang bersangkutan, dan keefektivan organisasinya.


Berikut adalah kesejajaran dengan cacat karakter menurut Sun Tzu:


  • Ceroboh (yang berarti kurang petimbangan): manajer yang ceroboh tidak memahami bagaimana caranya menggunakan data.
  • Pengecut (melindungi diri sendiri atau penakut): orang yang takut mengambil risiko, justru mengambil risiko terbesar.
  • Bertemperamen tinggi (cepat marah): sudah banyak dikatakan tentang pentingnya berkepala dingin.
  • Kehormatan yang pelik (kepekaan yang berlebihan): kesejajaran dalam bisnisnya di sini adalah terlalu mudah malu, terlalu mengambil hati, atau membiarkan ego menjadi penghalang.
  • Terlalu berbelas kasih (terlalu prihatin): mereka yang mempunyai kesalahan ini begitu memperhatikan reaksi orang sehingga keputusan-keputusan jangka pendeknya diambil demi menjaga keharmonisan.


Demikianlah Artikel Sun Tzu - Penerapan Taktik dan Pertahanan

Sekianlah artikel Sun Tzu - Penerapan Taktik dan Pertahanan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Sun Tzu - Penerapan Taktik dan Pertahanan dengan alamat link http://oldchinesewisdom.blogspot.com/2016/11/variasi-taktik.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sun Tzu - Penerapan Taktik dan Pertahanan "

Post a Comment