Strategi Sun Tzu Tentang Serangan Dengan Api

Strategi Sun Tzu Tentang Serangan Dengan Api - Hallo sahabat The Wisdom of Ancient Chinese, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Strategi Sun Tzu Tentang Serangan Dengan Api, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tao The Ching, Artikel The Art of War, Artikel The Wisdom of Ancient Chinese, Artikel The Words of Confucius, Artikel The Words of Zhuang Zi, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Strategi Sun Tzu Tentang Serangan Dengan Api
link : Strategi Sun Tzu Tentang Serangan Dengan Api

Baca juga


Strategi Sun Tzu Tentang Serangan Dengan Api


Strategi yang digunakan :

Kacaukanlah dan menyelusuplah
Konsolidasikanlah keuntungan-keuntungan anda
Kuasailah diri

§ “Kacaukanlah dan Menyelusuplah”

Kacaukanlah pikiran dan menyelusuplah kedalamnya

Ketika kita sukses dalam serangan, itu adalah karena luar biasa yang direncanakan dengan seksama. Pemimpin militer mengatakan bahwa untuk meraih terobosan, dua kejadian utama harus terjadi:
  1. Pergeseran: anda tidak mungkin dapat memukul musuh kecuali anda terlebih dulu menciptakan peluangnya.
  2. Eksploitasi: anda tidak mungkin menjadikan efeknya menentukan kecuali anda eksploitasikan peluangnya sebelum ia pulih.
Dalam bisnis, ekuivalen untuk pergeseran dan eksploitasi adalah “mengacaukan” dan “menyelusup”. Anda harus “mengacaukan” pikiran dan “menyelusup” ke dalamnya. Baik pengacauan maupun penyelusupan yang menciptakan perhatian itu janganlah sampai kasar atau menyinggung.

§ “Konsolidasikanlah Keuntungan-keuntungan Anda”

Kembangkanlah kesetiaan yang berkelanjutan Tujuan anda bukanlah sekedar meraih kemenangan; tujuan anda haruslah mempertahankan kemenangan. Ketika nilai-nilai organisasi difokuskan pada memberikan imbalan serta memotivasi semua pihak yang berkepentingan, kemenangan yang berkelanjutan akan terjamin.
Fire Catapult

Raihlah penjualannya tetapi lepaskanlah pelanggannya, maka anda kalah perang. Dalam upaya apapun, biaya tertinggi adalah penjualan pertamanya. Meraih penjualan tersebut hanyalah dasar dari hubungan-hubungan di masa depan.

Kemitraan bisnis di antara pelanggan dan pemasok telah menjadi cara yang sangat baik untuk mengubah serangkaian transaksi menjadi hubungan yang langgeng.

Program-program kesetiaan yang meberikan imbalan kepada pelanggan yang membeli ulang adalah cara lain untuk mengembangkan hubungan yang berkelanjutan. Kesetiaan pelanggan diraih oleh organisasi-organisasi yang menyenangkan pelanggannya. Yang berarti, perusahaan ini tidak sekedar meraih penjualan, mereka puaskan pelanggannya dengan cara yang sedemikian rupa sehingga terbinalah hubungan jangka panjang.

Sama pentingnya dengan kesetiaan pelanggan adalah kesetiaan karyawan.

§ “Kuasailah Diri”

Janganlah bertempur dalam pertempuran yang tidak mungkin anda menangkan atau memenangkan mereka-mereka yang kalah perang

Penguasaan Diri Eksternal

Perusahaan-perusahaan manufaktur yang ingin menyerbu pasar-pasar asing tidaklah terlalu sukses dengan serangan frontal lewat investasi iklan dan kampanye besar-besaran. Pasar-pasar baru ditaklukan dengan kampanye-kampanye yang dipertimbangkan masak-masak dan dilaksanakan dengan terampil, yang difokuskan secara metodis mengungguli pesaing-pesaing yang sudah mapan.

Pendekatan lain dalam penyerbuan pasar adalah menggunakan distributor dan/atau agen penjualan yang sudah ada sebagai sistem pengirimannya.

Penguasaan Diri Internal

Persoalan bertempur dalam pertempuran yang tidak bisa anda menangkan mempunyai penerapan khusus untuk politik perusahaan. Politikus yang baik, bernegosiasi. Politikus yang buruk, bertempur. Seorang pemimpin militer Tiongkok memberikan nasihat berikut yang sangat nyata penerapannya untuk politik perusahaan:

  • Seseorang yang meraih satu kemenangan menjadi Kaisar;
  • Seseorang yang meraih dua kemenangan menjadi Raja;
  • Seseorang yang meraih tiga kemenangan menjadi Pelindung;
  • Seseorang yang meraih empat kemenangan menjadi kelelahan;
  • Seseorang yang meraih lima kemenangan menjadi bencana.


Demikianlah Artikel Strategi Sun Tzu Tentang Serangan Dengan Api

Sekianlah artikel Strategi Sun Tzu Tentang Serangan Dengan Api kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Strategi Sun Tzu Tentang Serangan Dengan Api dengan alamat link http://oldchinesewisdom.blogspot.com/2016/11/seranglah-dengan-api.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Strategi Sun Tzu Tentang Serangan Dengan Api"

Post a Comment